Breaking News

Wisata Naik Gajah Di Sukai Warga Aceh Singkil, Menikmati Libur Lebaran Di Aceh Selatan


Aceh Singkil | saptu 13 April 2024 www.jejakkasus.id

Menikmati libur lebaran idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah yang biasa di manpaat oleh kalangan orang banyak, selain bersilaturahmi dengan sanak famili juga menpaatkan mengunjungi wisata - wisata terdekat, bahkan di luar daerah juga di kunjungi. 

Misalnya Hartini warga Aceh Singkil yang memilih memanja anak bermain naik Gajah di Aceh Selatan menuturkan, saptu (13/4/2024) ke media ini, "ya intinya, sekali - kali memanjakan anak untuk bermain - main naik hewan gajah, karna terkadang setahun sekali pun jarang membawa anak kemari, sebutnya, sambungnya.

Selain menikmati bermain naik hewan gajah, tentu juga bisa melihat jembatan terpanjang yang terletak di Desa Kilangan dan memanfaatkan perahu rakit penyeberangan menuju Kecamatan Kuala Baru, Aceh Singkil, lalu lintas menuju Aceh Selatan, Dan Banda Aceh, tutur Hartini, lanjutnya lagi.

"Jujur, memang jalan lintas tersebut, saya pribadi menganggap banyak tantangan, seperti, setelah jembatan kilang menuju pantai Kayu Menang, kebetulan naik pasang sehingga tertantang air pasang namun bisa lewat, lalu Dari Desa Kayu Menang menuju Kuala Baru jalan berpasir sulit berkendara melaju kencang, serta kemudian menggunakan rakit penyeberangan menuju Desa Kuala Baru.

 Lalu, dari Kuala Baru menuju Aceh Selatan atau ke Banda Aceh banyak rantau di lewati atau jarang rumah penduduk, namun jalan lintas tersebut cukup asik di nikmati, karena jalan datar tidak berbukit dan sambil menikmati pemandangan tepi pantai dan pepohonan, ini yang berkesan bagi saya," jelas Hartini.

Pada intinya, kata Hartini, "cukup asik karena belum pernah lewat lintas tersebut dan sewaktu - waktu kembali karena cukup menyenangkan sambil melihat pantai - pantai, Aceh Singkil ini, sambil membawa anak - anak, apa lagi naik rakit murah meriah dan pantai Kayu Menang dan pantai Kuala Baru, Aceh Singkil." Tutupnya. ( rayali lingga www.jejakkasus.id )

Photo Menikmati libur lebaran, jembatan kilangan rakit penyeberangan dan naik hewan gajah.

Narasumber : Rayali lingga
Redaksi : www.jejakkasus.id
© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID