Breaking News

Warga Singkil Memilih Berlibur Wisata Pantai CPO Hingga Pantai Pelabuhan Fery Singkil Desa Pulo Sarok Dimana Fasilitas Tanpa Dipungut Biaya Melain Kan Gratis


Aceh Singkil  | Jumat 12 April 2024 www.jejakkasus id

Momen Lebaran 1445 H  2024 M, dimana warga Singkil memilih berlibur di Wisata Pantai CPO hingga pantai Pelabuhan Fery Singkil dimana fasilitas dan tempat duduk tanpa di pungut biaya melainkan gratis, bertempat wisata pantai di Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil pada Lebaran ketiga, tampak dipadati warga.
Dipenuhi pengunjung Wisata Pantai ini, pada Jumat (12/04/2024) 
   
Di Momen Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah  2024 Masehi jadi kesempatan bagi warga untuk berkumpul dan berlibur bersama keluarga. Sejumlah objek wisata pun ramai dikunjungi warga, salah satu wisata yang banyak dikunjungi pada Lebaran ketiga yakni wisata Pantai Desa Pulo sarok ini di Kecamatan Singkil.

Salah seorang pengunjung Khaldie mengakui, Lebaran ketiga jadi kesempatan bersama keluarga untuk pergi ke pantai. “Ya, libur panjang Lebaran tahun ini bisa berkumpul bersama keluarga menikmati  pantai di Desa Pulo Sarok ini. Setiap weekend pun kita pasti datang ke sini (pantai),” ucapnya,

Di lokasi wisata tersebut, sudah banyak fasilitas yang memadai tanpa dipungut biaya melainkan gratis bagi keluarga. “Liburan kalau keluar daerah memakan biaya yang cukup mahal. Jika di pantai ini tanpa ada biaya keluar, mengapa kita harus berlibur ke wisata di luar,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan, Buyung yang merupakan pengunjung pantai ini memutuskan tidak mudik Lebaran ke Aceh, melainkan berkunjung diwisata Aceh Singkil tempatnya indah, aman, tertib, " jelasnya. 

“Jadi liburan kali ini karena tidak mudik, kita putuskan cari tempat wisata yang ada di Singkil saja. Salah satu objek yang menarik yakni pantai Cpo- hingga pantai pelabuhan Fery Singkil Desa Pulo Sarok yang berada di Kecamatan Singkil. Sebab fasilitas sudah tersedia cukup baik,” ucapnya.

Selain fasilitas yang memadai, Buyung merasa senang di pantai ini. “Ada beberapa spot dapat kita pilih. Kita sangat tertarik dengan pantai, sebab gampang dijangkau fasilitas penginapan dan rumah makan pun ada,” ujarnya.  

Sementara itu, salah seorang penjaga loket wisata pantai mengaku, jumlah pengunjung selama libur Lebaran alami peningkatan dari hari biasanya. “Selama libur Lebaran, jumlah wisatawan yang datang berkunjung mencapai ratusan hingga ribuan orang. Apalagi saat Lebaran ketiga, warga banyak yang memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di pantai ini,” singkatnya. 

( Rayali lingga www.jejakkasus.id )
© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID