Breaking News

Jelang Lebaran, Razia Gabungan TNI-Polri di Lapas Kelas IIA Pancur Batu Tata Tertib Perikehidupan Warga Binaan


Medanll www.jejakasus.id,

Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas llA pancur batu  Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60 dan jelang Idul Fitri 1445 H, gabungan TNI, Polri dan petugas lapas Kelas IIA Pancur batu menggelar razia warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu, Jumat (5/4/2024) sore.

Haposan silalahi selaku Kepala lapas pancur batu kelas llA memimpin langsung pelaksanaan apel siaga 3 + 1(berantas Halinar)beserta jajarannya bahwa razia gabungan ini sesuai dengan surat permohonan bantuan penggeledahan dari Kalapas kelas IIA Pancur batu

Razia ini merupakan kegiatan serentak yang dilakukan di seluruh Lapas di Indonesia untuk melaksanakan razia serentak dan melibatkan Tni/Polri.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut, menyampaikan bahwa razia dilakukan tetap berpedoman sikap humanisme dan sesuai SOP yang ada.

Ini bagian dari upaya peningkatan kewaspadaan saat Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H. Diharapkan bisa memastikan kondisi aman kondusif,” sebutnya.

Pada razia kali ini petugas menemukan beberapa barang yang di larang seperti Sajam,silet,alat cukur,kartu Remi dan domino, sendok berbahan dasar besi,piring kaca, charger & telepon genggam.

“Barang-barang yang ditemukan lalu dikumpulkan dan dilakukan pendokumentasian sebagai hasil pelaksanaan kegiatan razia gabungan kemudian dimusnahkan dengan cara dirusak mengunakan palu dan dibakar,” tuturnya.

Secara keseluruhan kegiatan razia gabungan di lapas Kelas IIA Pancur batu berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Kami juga membuat berita acara pemeriksaan bagi warga binaan yang melanggar peraturan ini, petugas juga akan memberikan sangsi bagi yang bersangkutan,"tutur Haposan Silalahi.

Demikian razia yang melibatkan beberapa petugas Lapas dan anggota TNI POLRI tanpa gangguan pada Jumat sore 17.00.wib hingga selesai.

Yaitu agar warga binaan dapat menjalankan proses Pemasyarakatan dengan baik dan lancar, sehingga narapidana dapat kembali bergabung ke dalam masyarakat di luar lapas menjadi bagian dari  masyarakat yang baik dan produktif 

Narasumber : (Feri s)
Redaksi : www.jejakkasus.id
© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID