Breaking News

Air Terjun Sibual-bual Di Desa Biskang Butuh Perhatian Dinas Pariwisata Aceh Singkil Agar Bermanfaat Untuk Wisata


Aceh Singkil | saptu 13 April 2024 www.jejakkasus.id

Masih banyak keindahan alam di Aceh Singkil yang belum terjangkau oleh tangan kreatif maupun Pemerintah. Salah satunya air terjun Sibual bual yang terletak di Desa Biskang Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil, 

Selain menyuguhkan air terjun yang indah juga memberikan panorama nan eksotik dan masih terjaga keasriannya belum menyentuh tangan jahil, serta jadi spot mancing bagi penggemar memancing.

Membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan dari jalan lintas dengan jarak tempuh kurang lebih 5 kilometer menggunakan Sepeda Motor agar bisa sampai ke lokasi, karena medan yang sedikit terjal dan berbatu.

Menurut keterangan salah seorang warga Biskang Sarianto Tumangger menjelaskan, objek air terjun Sibual bual ini sampai saat ini belum tersentuh untuk dijadikan objek wisata.

“Sangat di sayang kan objek air terjun seindah ini tidak dimanfaatkan untuk destinasi wisata, padahal kalau ini jadi wisata tentu akan banyak merekrut tenaga kerja serta daerah ini akan menjadi ramai,” kata Sarianto.

( Rayali lingga www.jejakkasus.id )
© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID