Breaking News

Warga Kampung Gebluk Keluhkan Ada Yang Membuang Sampah di Kali Cigenting


Tempat pembuangan sampah.  yang berlokasi dipermasalahkan warga  RT 001 RW 01,  Kampung Geblug.  Desa Palasari Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor.  Pasalnya diduga ada yang sengaja membuang sampah dengan enaknya  ketempat pembuangan sampah bekas Warga Palasari. Dipinggir kali Cigenting, bahkan warga juga sudah mengumpulkan bukti bukti siapa saja yang membuang sampah sembarangan. 31/03/2024

Perlu diketahui kali Cigenting banyak dimanfaatkan oleh para santri airnya untuk mandi dan berwudu sehingga banyak santri yang menderita gatal gatal. 

Pernah ada  pengolahan sampah lama sekarang ditutup dikarenakan  berdekatan dengan bibir kali. dan sekarang  warga sering melihat ada motor roda tiga warna merah  yang dengan sengaja diduga membuang sampah seenaknya ketempat tanah kosong lokasinya depan percis perumahan.  

Seharusnya mereka lebih mengerti jangan buang sampah sembarang karna kali tersebut masih dipergunakan oleh warga untuk mengairi  sawah dan kolam ikan serta mengalir ke pondok pesantren.

Harapan saya selaku warga kampung gebluk  janganlah ada yang membuang sampah kekali karna kali sangat dibutuhkan oleh warga, ungkapnya. 

Sumber : Rahmat
© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID