Breaking News

Pantai Cemara Indah Salah satu Sumber PAD Aceh Singkil



𝘼𝘾𝙀𝙃 𝙎𝙄𝙉𝙂𝙆𝙄𝙇 | Minggu 31 maret 2024 www.jejak kasus.id

Wisata pantai cemara indah (PCI). Aceh singkil merupakan salah satu tempat yang menjadi tujuan masyarakat dari berbagai daerah untuk berlibur. Pantai ini letaknya di Desa Gosong telaga selatan, kecamatan Singkil utara, Kabupaten Aceh singkil.

Pada hari libur panjang seperti tahun baru, lebaran dan hari-hari libur lainnya, Pantai Cemara indah ini biasanya akan dikunjungi oleh ribuan pengunjung yang datang seperti, dari Aceh Selatan, Abdiya bahakan dari Tapanuli tengah Sibolga, Sumatera Utara.

Sayangnya, pantai kebanggaan Aceh Singkil ini belum tertata dengan baik, seperi jalan di lingkungan pantai dan tempat parkir yang masih semrawut. Kemudian sampah-sampah yang berserakan dimana-mana.

Menurut salah seorang pemilik warung yang menetap disini,  pantai cemara ini tidak pernah sepi, setiap hari banyak pengunjung lokal yang datang bersama keluarga mereka. 

"Ya, banyak juga pengunjung yang datang pada hari-hari biasa, mereka datang walau sekedar menghibur diri dan menemani anak-anak mereka mandi dan berlari lari di pantai,” katanya.

Pantai Cemara Indah (PCI) ini sebenarnya juga sudah di lengkapi dengan Waterboom, tapi saat ini waterbom tersebut tidak lagi berfungsi. Padahal, untuk membangunnya sudah miliaran rupiah anggaran pemerintah Aceh Singkil di gelontorkan.

Jika Pantai Cemara dan Waterboom ini di tata secara profesional, maka dapat dipastikan akan dapat menambah Pendapatan Asli Daerah di masa mendatang.tutupnya 

(Rayali Lingga www.jejakkasus.id)
© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID