Breaking News

155 Calon Jamaah Haji Berau Ikut Pengukuran Kebugaran Jasmani


Tanjung Redeb, Berau - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Berau Mengadakan Pengukuran Kebugaran Jasmani Bagi Jamaah Haji Berau, di halaman dinkes Berau jalan Mawar Tanjung Redeb, Sabtu (27/01/2024).

Selain 155 calon jamaah haji hadir dalam pengukuran kebugaran tersebut, di bantu juga 30 orang pengelolah program kesehatan kerja dan olahraga Puskesmas. Dokter puskesmas perkotaan 5 orang. Petugas gizi puskesmas perkotaan 5 orang. Petugas Laboratorium 2 orang. Petugas PTM Puskesmas Perkotaan 5 orang dan Tim P3K Puskesmas bugis dan Dinkes.

Tujuan utama pengukuran kebugaran tersebut untuk mengetahui Tingkat kebugaran Jasmani jamaah Haji Berau tahun 2024. Terlaksananya koordinator lintas program dan lintas sektor. Meningkatkannprngetahuan dan keterampilan petugas dalam pelaksanaan pengukuran. Monitoring dan evaluasi pelaksanaan program pembinaan kebugaran. Terlaksananya koordinasi program kesehatan kerja dan olahraga antara dinas kesehatan Provensi, Kabupaten, dan Puskesmas se Kabupaten Berau.

Bupati Berau, Sri Juniarsih dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan," semoga dengan kesehatan jamaah yang maksimal dan kekompakan regu yang ada saling melengkapi, saling menolong. Jamaah haji disini harus menjadi seperti saudara".

"Kondisi kesehatan yang telah kita ketahui melalui pengukuran ini dapat melakukan rangkain kegiatan sesuai kesehatan kita masing. Tim dokter akan memberikan latihan fisik yang sesuai. Kasus yg usia lanjut mulai saat ini latihan jalan setiap hari. Di khawatirkan jarak hotel dengan mesjid itu jauh. Dan satu lagi jangan lupa minum vitamin", papar Bupati.

"Mudah mudahan kita di berikan kesehatan, semua di berikan kemudahan dalam melaksanakan ibadah dan juga doa doa kita di kabulkan saat disana", tutupnya.

Sumber : Asdar Kaltim
Redaksi : www.jejakkasus.id
© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID