Breaking News

Wisata Trokon Desa Cawang Lama Kabupaten Rejang Lebong Menghasilkan PAD Desa


Rejang Lebong, www.jejakkasus.id

Desa Wisata Trokon memberikan nuansa yang sangat indah dengan objek pemandangan dan suasana desa yang sangat sejuk sehingga banyak pengunjung memuji tempat wisata ini yang di olah dari Dana Desa. Menjadikan satu gagasan kepala Desa Bapak Ishak bahkan rela mengeluarkan kocek pribadi demi untuk kemajuan pengembangan Desa Wisata. 
 
Kehadiran para pengunjung dari beberapa daerah dan wilayah yang jauh di saat berlimbur dengan menikmati Desa Wisata adalah sebuah penghasilan yang menguntungkan Desa karena pendapatan ekonomi masyarakat menjadi lebih baik.

Wisata tersebut akan menjadikan sebuah gagasan yang awalnya banyak menjadi cemooh

Dengan adanya wisata tersebut mulai terlihat hasil hasil yang didapatkan dari para pengunjung. Team media jejakkasus.id datang langsung ketempat wisata dan menemui langsung dengan Kepala Desa Ishak guna bisa meminta informasi maka ia menjelaskan Wisata Desa Cawang Lama tersebut insya Allah akan kami gerakkan sampai kami mendapatkan PAD desa mencapai angka lima ratus juta pertahun, bahkan bisa lebih kalau dana yang kami dapat tergantung wisata yang akan kami bangun.
  
Karena awal kami memulai Wisata Trokon tersebut di tahun 2021 dan berjalan masih dalam keadaan sederhana.
 
Semoga kedepannya saya selaku Kepala Desa dapat menjalankan serta mengembangkan lebih banyak memiliki sarana dan prasarana serta objek untuk masyarakat berwisata lebih baik lagi di Wisata Trokon kedepannya walaupun saya tidak menjabat sebagai Kepala Desa Cawang Lama. 
  
Kedepannya Wisata Trokon akan kami bangun lokasi danau yang lokasinya sudah kami siapkan Dan akan kami kumpulkan dananya terlebih dahulu. 
  
Cawang lama akan kami jadikan wisata alami yang bentuk nya masih sangat sederhana sekali tetapi memiliki sarana dan prasarana yang memadai
 
Kami akan berusaha seperti desa desa yang lain dimana wisatanya menghasilkan PAD Desa sampai puluhan miliar bahkan kami akan mengeluarkan setiap penghasilan wisata trokon dinikmati oleh Warga Desa Cawang Lama.

Sumber : Syafri
Redaksi : www.jejakkasus.id
© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID