Breaking News

SEMAKIN DI KEBUT PEKERJAAN PROYEK BUMN JEMBATAN CIKRETEK AGAR NOVEMBER BERES


Bogor - www.jejakkasus.id
Musim penghujan di Wilayah Bogor sudah kembali terlihat. Maka pekerjaan Proyek BUMN jembatan cikretek yang di kerjakan oleh PT BERANTAS ABIPRAYA PERSERO dengan nilai proyek hampir menyentuh 40 Milyar (25/09/2023)

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempercepat pembangunan kembali atau rekonstruksi Jembatan Cikereteg untuk memperlancar konektivitas antar wilayah Bogor-Sukabumi sehingga ditargetkan dapat dilintasi kembali pada Oktober 2023. Bila terkendalan cuaca bulan november sudah selesai dan bisa di manfaatkan kembali untuk masyarakat luas.

Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Hubungan Antar Lembaga K.M. Arsyad mengatakan Jembatan Cikereteg siap dilalui pada bulan Oktober 2023. “Dari Kementerian PUPR intinya siap melaksanakan pembangunan jembatan ini, tadi sudah disampaikan bahwa open traffic akan dilakukan pada bulan Oktober. Tentu kami juga terimakasih atas dukungan dan saran kepada Komisi V DPR RI juga bapak bupati yang sudah membantu dalam penanganan jembatan ini” jelas Arsyad saat ditemui setelah pertemuan Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Komisi V DPR RI di Ciawi, Kab. Bogor, Jawa Barat.

Kementerian PUPR melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Barat-DKI Jakarta, Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga, pembangunan kembali Jembatan Cikereteg sepanjang 50,8 meter dan lebar 13 meter yang berlokasi di lokasi Jalan Raya Ciawi – Benda, Kabupaten Bogor.

Perlu masyarakat mengetahui di pertengahan september sampai awal oktober kendaran roda empat sementara ditutup karena ada alat alat besar yang sedang di upayakan untuk memasang tulang panjang beton untuk jembatan. Maka silahkan menggunakan alternatif jalan yang lain. Hanya kendaraan roda dua yang bisa melewati dengan buka tutup sementara. 
Setelah melakukan pengecekan awak media jejak kasus.id dan ikut berbicara ke beberapa masyarakat yang beraktifitas karena warga di cikretek. Kondisi jembatan yang terlihat sudah 60% dalam tahap pekerjaan merasa bersyukur karena sudah ada jalur untuk kendaraan roda dua bisa melintas walau sering macet panjang dengan buka tutup


Ucapan terimakasih untuk pemerintah yang sudah bekerja keras kembali membangun jembatan cikretek di sampaikan oleh pak aep.

Redaksi www.jejakkasus.id
© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID