Breaking News

Aksi di BP Batam, HMR Temui Massa & Tawarkan Solusi Terbaik

Aksi di BP Batam, HMR Temui Massa & Tawarkan Solusi Terbaik 
"𝑆𝑎𝑦𝑎 𝑠𝑢𝑑𝑎ℎ 𝑚𝑒𝑛𝑦𝑎𝑚𝑝𝑎𝑖𝑘𝑎𝑛 𝑏𝑎ℎ𝑤𝑎 𝐵𝑃 𝐵𝑎𝑡𝑎𝑚 𝑎𝑑𝑎𝑙𝑎ℎ 𝑝𝑒𝑟𝑝𝑎𝑛𝑗𝑎𝑛𝑔𝑎𝑛 𝑡𝑎𝑛𝑔𝑎𝑛 𝑃𝑒𝑚𝑒𝑟𝑖𝑛𝑡𝑎ℎ 𝑃𝑢𝑠𝑎𝑡. 𝑆𝑎𝑦𝑎 𝑠𝑢𝑑𝑎ℎ 𝑚𝑒𝑚𝑏𝑒𝑟𝑖𝑘𝑎𝑛 𝑡𝑎𝑤𝑎𝑟𝑎𝑛 𝑘𝑒𝑝𝑎𝑑𝑎 𝑝𝑒𝑟𝑤𝑎𝑘𝑖𝑙𝑎𝑛 𝑚𝑎𝑠𝑦𝑎𝑟𝑎𝑘𝑎𝑡 𝑢𝑛𝑡𝑢𝑘 𝑏𝑒𝑟𝑎𝑛𝑔𝑘𝑎𝑡 𝑘𝑒 𝐽𝑎𝑘𝑎𝑟𝑡𝑎 𝑏𝑒𝑟𝑏𝑖𝑐𝑎𝑟𝑎 𝑑𝑒𝑛𝑔𝑎𝑛 𝑃𝑒𝑚𝑒𝑟𝑖𝑛𝑡𝑎ℎ 𝑃𝑢𝑠𝑎𝑡 𝑡𝑒𝑟𝑘𝑎𝑖𝑡 𝑝𝑒𝑛𝑔𝑒𝑚𝑏𝑎𝑛𝑔𝑎𝑛 𝑅𝑒𝑚𝑝𝑎𝑛𝑔. 𝑁𝑎𝑚𝑢𝑛 𝑛𝑖𝑎𝑡 𝑠𝑎𝑦𝑎 𝑖𝑡𝑢 𝑡𝑎𝑘 𝑑𝑖𝑠𝑎𝑚𝑏𝑢𝑡 𝑏𝑎𝑖𝑘..."

Batam-www.jejakkasus.id | Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam H Muhammad Rudi (HMR), menemui ratusan masyarakat yang melakukan unjuk rasa di Kantor BP Batam, Senin (11/9/2023).

Pada aksi ini, HMR mengajak massa aksi untuk berdialog guna mendengarkan aspirasi yang menjadi tuntutan.

Dalam dialog yang berlangsung, orang nomor satu di Kota Batam tersebut menegaskan bahwa proyek pengembangan Kawasan Rempang merupakan prioritas pemerintah pusat.

Bukan tanpa alasan, proyek tersebut masuk dalam daftar Program Strategis Nasional Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI sesuai yang tertuan pada Permenko Nomor 7 Tahun 2023.

"Saya sudah menyampaikan bahwa BP Batam adalah perpanjangan tangan Pemerintah Pusat. Saya sudah memberikan tawaran kepada perwakilan masyarakat untuk berangkat ke Jakarta berbicara dengan Pemerintah Pusat terkait pengembangan Rempang. Namun niat saya itu tak disambut baik," ujarnya di hadapan pengunjuk rasa.

HMR yang juga menjabat sebagai Wali Kota Batam mengatakan bahwa pihaknya selalu membuka ruang kepada masyarakat untuk berdialog terkait rencana investasi Rempang Eco-City.

Sosialisasi ke masyarakat Rempang pun telah dilakukan BP secara intens sejak beberapa hari terakhir. Sehingga, warga pun mendapat kesempatan untuk menyampaikan apa yang menjadi aspirasinya.

"Ini adalah Program Strategis Nasional, keputusannya ada di Pemerintah Pusat. Mari kita duduk bersama. Saya tidak punya wewenang melebihi dari menteri dan pemerintah pusat," pungkasnya. (Nursalim Turatea) Team investigasi www.jejakkasus.id
© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID