Breaking News

DPC PWRI Bogor Raya Soroti Kinerja Disbudpar Ekraf


Kota Bogor, - Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) dalam melaksanakan amanat UU Pers Pasal 6, Pers nasional melakukan pengawasan, kritik, koreksi dan saran terhadap kepentingan umum.

Sebagai langkah tugas kontrol sosial Pengurus Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Bogor Raya melakukan kunjungan ke kantor Dinas Kebudayaan Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Disbudpar Ekraf) Kota Bogor, Pada Rabu, (09/08/2023).

Acara Di pimpin langsung oleh Ketua DPC PWRI Bogor Raya Rohmat Selamat, SH, M.Kn,. Bersama beberapa pengurus DPC PWRI. 

Dalam kunjungan kali ini merupakan undangan dari Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Iceu Pujiati. Undangan tersebut merupakan respon dari surat Audiensi yang sudah di ajukan PWRI Bogor Raya ke Disbudpar Kota Bogor sejak tahun 2022 silam. 

Disisi lain, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata & Ekonomi Kreatif Kota Bogor, mewakili Ana Ismawati S.IP.,Msi Selaku Sekretaris Dinas (Sekdis) bersama beberapa pejabat dinas lainnya menyambut kedatanga  pengurus PWRI Bogor Raya di Gedung aula Dinas Kebudayaan Pariwisata & Ekonomi Kreatif. 

Rohmat Selamat selaku Ketua DPC PWRI Bogor Raya menyampaikan dalam audiensi kali ini, Terkait isu yang berkembang serta seputar kinerja Disbudpar kota bogor dan mempertanyakan perjalan  dan juga perkembangan pariwisata dan kebudayaan yang seakan kurangnya publikasi atau pun informasi terhadap masyarakat.

"Kami menilai Pariwisata dan kebudayaan di kota Bogor saat ini mati suri mungkin sejak masa covid menjadi kendor dan lemah sehingga kurangnya perhatian dari pemerintah Kota Bogor. Oleh karena itu kami berharap Disbudpar harus merumuskan formula agar Pariwisata dan kebudayaan dapat bangkit kembali dan lebih di perhatikan," Ujar Rohmat.

Rohmat pun juga memberikan masukan terkait para budayawan kota bogor yang seakan tidak mendapat perhatian dari pemerintah Kota Bogor.

Dalam sesi berikutnya Dinas Kebudayaan Pariwisata & Ekonomi Kreatif melaui Sekertaris Dinas Ana Ismawati mengucapkan selamat datang atas kehadiran rekan-rekan PWRI Bogor Raya yang sudah datang ke Kantor Dinas. 

Ia pun Menceritakan bahwa ia baru menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kebudayaan Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Kota Bogor sejak Februari 2023. Untuk kedepannya akan terus mengevaluasi kinerja dan berusaha meningkatkan kualitas sosialisasi terkait perkembangan wisata.

"Hari ini Kepala Dinas Tidak hadir dan akan kami sampaikan kepadanya agar di jadwalkan ulang untuk mengadakan pertemuan berikutnya dengan rekan-rekan PWRI," Ucapnya. 

Team jejakkasus.id PWRI BOGOR RAYA

© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID