Breaking News

SAWAHLUNTO MENJADI TUAN RUMAH JAMBORE GEOPARK NASIONAL DI CAMPING GROUND KANDIH


Sawahlunto - jejakkasus.id

Kota Sawahlunto mendapat kepercayaan menjadi lokasi penyelenggaraan atau tuan rumah menjadi jambore geopark nasional tahun 2023 yakni di camping ground kandih pada 25 sampai 28 Juli 2023.

Tentu kita berharap dari jambore ini bisa nanti memperoleh peningkatan sinergi dan inovasi dalam mengelola maupun mengembangkan geopark.dengan tujuan akhir dari geopark yang terkelola dengan baik maka berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya serta terlindunginya potensi kekayaan alam ",kata gebernur.

Gubernur Mahyeldi kemudian mengapresiasi dan berterima kasih kepada kota Sawahlunto sebagai tuan rumah sekaligus sebagai kota yang memiliki potensi geopark yang saat ini yang sedang diajukan 
Menjadi UNESCO GLOBAL GEOPARK.

"Para ahli menilai sawahlunto ini mempunyai geopark yang kaya,bagus dan unik, sehingga Uda layak maju ke tingkat internasional UNESCO GLOBAL GEOPARK(UGG).
Pemprov sumbar mengapresiasi dan mendukung hal ini karena pengakuan secara global ini nanti bisa berdampak besar pada banyak sektor," kata gebernur Mahyeldi.

Silahkan bersilaturahmi , berdiskusi 
Menjelajahi seperti apa geopark sawahlunto atau yang kita populerkan dengan tema cekungan Ombilin ,"semoga banyak relasi dan reverensi yang bisa bapak ibu dapatkan di Sawahlunto,"kata wali kota deri.

(Aldes) jejakkasus.id
© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID