Breaking News

Komitmen Bersama Guna Menjaga Kelestarian Green Beflt

PURWOREJO - JEJAKKASUS.ID

Sosialisasi Rencana Pemanfaatan Green Belft di Bendungan Bener ,di ruang Arahiwang Kompleks  Kantor Bupati Purworejo di hadiri oleh Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM yang didampingi Sekda Purworejo Drs Said Romadhon, Jumat (07/07/2023). Nampak hadir Anggota DPRD Purworejo RM Abdulah , Rohman juga Kepala BBWSO Antiarsa Ikana Dani, Kepala BPN Andri Kristanto S.kom ST, Kepala Satker BBWSO  Wahyu Prakoso beserta pimpinan perangkat terkait.

Bupati  Purworejo H Agus Bastian SE MM   dalam sambutanya ,mendukung penuh inisiatif green belft di Bendungan Bener. Apalagi diawali dengan pembentukan koperasi,sehingga nantinya diharapkan pemanfaatan green belft akan benar - benar dapat dikelola dengan baik, dan memberikan manfaat secara luas," kata Bastian.

Dikatakan oleh Agus Bastian ,bahwa pemanfaatan green belft di sekitar bendungan dapat berkontribusi pada banyak hal,antara lain menjadi taman atau ruang terbuka hijau yang dapat dinikmati oleh masyarakat. Taman ini dapat menjadi tempat rekreasi ,olah raga atau bahkan sebagai tempat pertemuan sosial . Halbini akan memberikan ruang yang nyaman bagi masyarakat. Untuk berinteraksi dan mengembangkan ikatan sosial yang lebih kuat," tandas Agus Bastian.

Bupati juga mengajak untuk berkomitmen bersama - sama guna menjaga kelestarian green beflt demi generasi mendatang serta mengajak mengembangkan sumber daya alam dengan bijak. Sehingga dapat meninggalkan warisan yang berharga bagi generasi mendatang ," seru Agus Bastian

Sementara Kepala Satker BBWOS  yakni Wahyu Prakoso menjelaskan , untuk kondisi saat ini pembangunan menggunakan padat karya dari masyarakat sekitar dan pengembangan sektor pariwisata. Dilokasi banyak sekali area yang dapat dikembangkan, salah satunya pada sektor pariwisata. Untuk melakukan kegiatan bisa dilaksanakan study banding ke bendungan - bendungan lain yang saat ini sudah dimanfaatkan. Disisi lain Kepala BBWOS Antarsa  Ikana Dani  menyampaikan ,bahwa pengelolaan green beflt  pada pada Bendungan Bener tidak bisa dilakukan hanya oleh pengelola saja,tentunya pengelolaan  kawasan green beflt ini tidak hanya kami saja dalam arti BBWOS saja, harus dijaga bersama. Kami juga membutuhkan dukungam masyarakat dalam hal pemanfaatan ," tegas Antiarsa.

Mustakim - jejakkasus.id
© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID